Wednesday, April 16, 2014

Kata-kata sambutan dari portokol versi bahasa Aceh

Assalamu'alaikum. Jumpa lagi dengan saya. Di pagi yang cerah ini, mimin akan membagikan kata-kata sambutan dari portokol, tapiiii dengan versi bahasa aceh gan. Makluumlaah mimin aslinya aceh tolen jadi yaaa gt deeeh :p.

okey deh gan langsung saja mimin bagikan ya, karena mimin orangnya gak suka ngomong panjang lebar kecuali sudah terpepet :D hehehehe..

selamat mencoba :)


الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَ صَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ  وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Puji dan syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT, atas karunia-Nya  yang telah membawa kita bisa sama-sama berkumpul dalam rangka ceramah agama untuk memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Saw, Serta kita bisa bersilaturahim, bertatap muka di tempat yang mulia ini dalam kadaan  sehat wal afiat. Mudah-mudaham setiap derap langkah kita bisa membuahkan pahala bagi kita semua, bisa menjadi penghapus dosa dan pengangkat derajat di hadapan Allah Swt.  Amiin

Taklupa shalawat dan salam sama-sama kita sanjung sajikan kepada jungjunan alam Nabi kita Nabi Muhammad Saw, kepada keluarga Beliau, sahabat-sahabat Beliau, serta kepada para ulama mutaqaddimin dan mutaakhirin serta ulama yang muktabar sekalian.

Selanjutnya kata – kata penghormatan ulon  tuan kepada bapak geuchiek gampong pulo siron selaku penanggung jaweub nibak acara yang berbahagia nyoe. Selanjutnya kata-kata penghormatan ulon tuan kepada tgk imum gampong pulo siron yang telah geubimbing dan geubina kamoe, kepada seluruh perangkat gampong, pemuda dan pemudi yang sudah bersusah payah nibak geupeugot tempat yang indah nyoe. dan kepada kaum muslimin dan muslimat yang kaleuh neu langkah bak tempat kamoe nyoe. tulong neuduk beugot supaya ate neuwo na neupuwoe ilme yang bermamfaat. Insya Allah.  Selanjutnya kata-kata penghormatan yang istimewa kepada gurei tanyoe bersama yaitu tgk……………………………. Dari ……………………………………..

Untuk mempersingkat wate, dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim maka acara ceramah dalam rangka memperingati Maulid nabi besar Muhammad Saw resmi kami buka. jadi jino ju tatamong dalam susunan acara :
No
Acara
Ket
1
Pembukaan dan MC
Afdhal Sufahmi
2
Pembacaan Ayat suci Al-Quran
Tgk. Nurdin Amin
3
Lantunan Shalawat Badar
Santri
4
Kata-kata Sambutan
Geuchieuk Gampong
5
Ceramah Agama
Tgk.

Terimong geunaseh geutanyoe ucapkan kepada bapak Geuchiek gampong pulo siron, selanjutnya acara yang kita tunggu-tunggu ceramah agama dalam rangka memperingati Maulid Nabi besar Muhammad Saw yang akan di…………………… oleh gurei tanyo bersama Tgk. …………………………….. dari ……………………………………………….. jadi ulon tuan silaku Mc lon lake meuah apabila bak lon peugah haba atau bak lon ba acara na kata-kata yang salah atau kureng berkenan. Akhirusalam, wabillahitaufiq walhidayah assalamua’alaikum Wr. Wb. Kepada Tgk. …………………………….. kamoe persilahkan dengan sekala hormat.



No comments: