Monday, May 5, 2014

Kegiatan Promosi Pendidikan Fisika Universitas Almuslim

            Assalau'alaikum sahabat-sahabat semua dimana pun kalian berada, pasti lagi kipas-kipas diri yaaaa... kok tauuu.. hehehe.. yaaa tauuuuu laaah.. sekarang kan di Aceh lagi musim kemarau, mungkin Allah menegur kita karena selalu lalai dengan hiasan dunia.. yeh kok jdi ceramah ne.. hahahaha.. sabar sahabat, sambil nyelam cari ikan gituuu looo... hehhe

           okey, pada kesempatan hari yang panas ini mimin akan menceritakan sedikit tentang kegiatan yang dilakukan oleh HIMAFIS (Himpunan Mahasiswa Fisika) Universitas Almuslim. Pada tanggal 06 April 2014 bertepatan hari minggu, mimin bersama kawan-kawan dari HIMAFIS melakukan Promosi Program Study Pendidikan Fisika ke SMA Negeri 1 Lhokseumawe. waaaww jauuuh yaaa.. hehehehe... gini kan. pas kemaren hari itu di SMA tersebut sedang di adakan Try Out Akbar untuk persiapan menghadapi ujiann UAN yang di ikuti oleh siswa dari SD sampai dengan SMA / sederajat. jadi kami nyelam deeeh kesitu siapa tau dapat ikan alias calon mahasiswa gt.. heheheh

        Pada kegiatan ini, kami bekerja sama dengan seluruh Prodi Se FKIP, selanjutnya juga dengan PEMA Universitas Almuslim. Sebenarnya kami juga tidak bisa melakukan kegiatan ini kalau bukan karena kerja sama yang dilakukan oleh universitas Almuslim dengan SMA Negeri 1 Lhokseumawe dan Serambi Indonesia yang selaku pembuat kegiatan Try Out Akbar.

Rapat dulu sebelum terjun ke lapangan :)

         Sebelum hari H, kami sudah mempersiapkan apa-apa saja yang akan kami pajangkan di SMA tersebut, supaya stain kami banyak pengunjung. Bukan kami saja yang mempersiapkan pajangan, Prodi-prodi lain juga ikut. Jadi, sebelum sampai disana hati kami deg degkan. Maklum lah sahabat, gak pernah jadi sales.. hehehehee.. Pas sampai disana kami pikir anak SMA yang duluan mengikuti Try Out,, rupa-rupanya anak SD sederajat duluan. Jadi kami tidak hilangkan kesempatan ini, sebelum datang anak SMA Promosi dulu sama anak SD, supaya entar pas giliran anak SMA kami tidak gugub lagi.

         Tau tidak gan.. rupanya anak SD cukup antusias dan menyukai Stain kami, daripada stain-stain prodi lain, prodi kami laaah yang paling banyak dikunjungi,, gaaak percayaaa gaaan.. neee lihat ada buktinya kookk..?? 
Siswa SD sedang mengajukan Pertanyaan tentang penerapan konsep fisika pada alat-alat sederhana 

Sedang menjelaskan tentang fungsi dan kerja dari penerapan konsep fisika pada alat-alat sederhana

Sedang memainkan  alat-alat sederhana fisika

Naaah dah terbukti gan kan... gx booong kan mimiiin... mimin orang yang jujuuur kok.. Insya Allah Aamiiiinnn...

        Tau gak gan,, rupanya setelah anak SD ikut try out langsung bersambung dengan anak SMP, Syukuuuuurr.. jadi kami bisa istirahat and foto-foto gt looo.. hehehehe.. 

            wadaaaaaw... ada roket tu didepan miiinnn.. Kabuuuurrr.. hahahhaa.. tenang gan.. ini cuma roket air yang memakai konsep fisika dalam penerapannya.. hehehehe... ooo dasar luu miiinn..bikin jantung pisang ayam ku copot.. hhehehe

          Setelah anak SMP selesai mengikuti Try Out, mimin dan seluruh kawan-kawan seperjuangan langsung mengajak mereka untuk melihat-lihat stain kami. Rupanya antusias dari mereka juga hampir sama seperti anak SD tadi,, cuma pertnyaan yang mereka ajuakan agak sulit sedikit kami jawab,, hehehehe.. mauuu bukti gan.. naaah iniiii  gaaan.. 
Tertawa saat mendengarkan penjelasan, hehehhhe

seriuuuuss nyeeeee

Sampai-sampai kakak panitia pun mau tes tentang alat-alat fisika.. Pengen Tauuu yaa kak..?? 

        Naah, sekarang sampai lah pada puncak pembahasan kita yaitu, Promosi Program Studi Pendidikan Fisika. Kenapaaaa... yaaa karena sekarang waktunya anak SMA yang mengikuti Try Ouuuuutt.. hohohooho... Jadi sebelum dan sesudah para siswa/i SMA mengikuti Try Out, kami sudah menerjunkan para tentara-tentara untuk membagikan Brosuuur.. hehehehe.. Sebelum mereka mengikuti Try Out kami cuma membagikan Brosur dan setelah mereka selesai mengikuti Try Out kami dan segenap kawan-kawan seperjuangan mengajak para siswa/i untuk berkunjung ke Stain kami. Yang paling tidak bisa mimin lupakan adalah ketika ada seorang siswa yang menanyakan kepada mimin soal yang tidak bisa mimin jawab. yeeeeee.. keliatan bodoooh donk sales nyaaaa.. hahahahaha.. Tenang gan,, Guru punya banyak Trik... jadi dengan trik yang supertakuler akhirnya mimin bisa jawab berkat bantuann oom google juga... Alhamdulillaah.. hehehehe

           Buktinya ada disini: :)
Pasukan Pembagi Brosur

Pasukan Pembagi Brosur 2

Pasukan yang membahas tentang penerapan konsep fisika pada alat-alat sederhana

Foto bareng sama peserta yang banyak bertaya

Pembagian Hadiah bagi peserta yang banyak bertaya

Tes Terbang Roket sama siswa

Mesin lucur rusak akibat ditarik terlalu kuat... ahadeeeuhhh.hiks hiks hiks :'(

Kakak dari prodi lain yang mengetes alat-alat fisika

                Okey gaaaan... sampai disini saja mimin ceritakan tentang kegiatan kami di HIMAFIS. Apabila ada kesalahan mimin mohon maaf. Kepada adik-adik yang bingung mau pilih Jurusan mana untuk lanjut kuliah, gak usah bikin pusing pilih saja Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Almuslim. 
               Silahkan agan-agan baca brosurnya juga :)
Brosus Program Study Pendidikan Fisika

Untuk lebih jelasnya tentang Kegiatan Ini silahkan agan nonton videonya di klik disini  



No comments: